header-int

Bentuk Kepedulian Yayasan Kepada Mahasiswa Berprestasi, UMB Serahkan Penghargaan

Rabu, 21 Feb 2024, 00:43:02 WIB - 482 View
Share
Bentuk Kepedulian Yayasan Kepada Mahasiswa Berprestasi, UMB Serahkan Penghargaan

Universitas Muara Bungo (UMB) menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Acara ini digelar oleh Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo (YPMMB) dan Rektorat UMB dalam rangka memberi apresiasi kepada mahasiswa UMB yang berprestasi.

Penghargaan diserahkan langsung Rektorat UMB, Dr. Ir. Supriyono, MP, Wakil Rektor 1 Subagiono, SP.,MP, Wakil Rektor 2 Eryasi Daryati, SE.,M.Si, Wakil Rektor 3 Dr. H. Khairun A Roni, SE.,MM.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMB Dr. Ir. Supriyono, MP, menyampaikan kepada mahasiswa yang menerima penghargaan untuk berterimakasih kepada Ketua Yayasan H. Andriansyah, SE.,M.Si dan Pembina Yayasan Drs. H. Zulfikar Achmad yang selalu memberi dukungan dan apresiasi kepada putra-putri daerah yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

“Kita harus berterima kasih kepada Ketua Yayasan H. Andriansyah dan Pembina Yayasan H. Zulfikar Achmad yang selalu peduli kepada anak-anak yang masuk ke UMB dan mereka yang berprestasi. Penghargaan ini dari beliau yang terus mendukung dan mengapresiasi mahasiswa yang telah mengharumkan nama UMB melalui prestasi-prestasi mahasiswa di kancah lokal dan nasional. Teruslah mengembangkan bakat dan kemampuan di UMB ini”, Ucap Rektor.

Adapun mahasiswa yang menerima penghargaan tersebut diantaranya:

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Khairun A Roni, SE.,MM mengapresiasi mahasiswa UMB yang telah menjuarai berbagai kompetisi di tingkat lokal dan nasional.

"Ahamdulillah UMB selalu memiliki mahasiswa-mahasiswa berprestasi dan aktif mengikuti banyak kompetisi yang diwakili oleh mahasiswa. Dan UMB akan selalu mendukung, memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswi kita," ujar Khairun A Roni usai penyerahan penghargaan. 

Selain itu, Wakil Rektor 1 bidang Akademik Subagiono, SP.,MP mengungkapkan bahwa prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa UMB merupakan kebanggaan institusi perguruan tinggi itu sendiri. Ia menambahkan bahwa prestasi tersebut terus meningkat hingga ke bidang akademik dan menjadi kredit akreditasi UMB ke depannya.

“Selamat atas penghargaan yang diberikan kepada anak-anak kita, semoga ini juga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dan kompetisi. Semoga semakin meningkat pada prestasi bidang akademik. Ada banyak bidang yang bisa digeluti oleh mahasiswa UMB yang bertalenta, baik itu akademik maupun non-akademik. Salah satunya dari keikutsertaan mahasiswa kita nanti dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Program ini baik untuk akreditasi kampus, mahasiswa mengajukan proposal untuk mengikuti seleksi PKM di tingkat nasional dan yang berhasil nanti mendapatkan pendanaan dari Kemendikbud Ristek”, ungkap Subagiono.

UMB kini tengah fokus dalam peningkatan kualitas melalui prestasi-prestasi akademik. Tidak menutup kemungkinan dari penjelasan Subagiono, UMB akan memberikan penghargaan bagi mahasiswa dengan prestasi dan rekognisi terbaik yang terdata dalam Sistem Pemeringkatan Kemahasiswaan. Hal itu dijelaskan Subagiono untuk mendorong peningkatan institusi yang berbanding lurus dengan peningkatan mutu lulusan. (Humas)

UMB Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo yang diprakarsai oleh Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Achmad untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur lahir bathin dengan upaya menanggulangi krisis bidang ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya. Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi pergeseran paradigma pengembangan yang semula berbasis inti (Content-Bases) menjadi berbasis kompetensi (Competence-Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap, sehingga pada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi.
© 2024 Universitas Muara Bungo Follow Universitas Muara Bungo : Facebook ig Linked Youtube